Direktorat Kepengasuhan

Asrama Utsman Bin Affan

ASRAMA UTSMAN BIN AFFAN


DCIM100MEDIADJI_0034.JPG
SEKILAS TENTANG GEDUNG

Gedung Utsman Bin Affan merupakan gedung ketiga yang berdiri di Universitas Darussalam Gontor. Luas gedung ini adalah 2376 m2. Gedung ini didirikan pada tahun 2014 dan selesai didirikan pada tahun 2015, serta diresmikan pada tahun 2016, oleh Bapak Drs Hj. M. Jusuf Kalla Wakil Presiden Republik Indonesia dan masih berfungsi hingga saat ini. Sumber dana pembangunan gedung ini didapatkan dari Pondok Modern Darussalam Gontor sebesar 11 miliar. Asrama ini memiliki 4 lantai dan 39 kamar yang sanggup menampung 336 mahasiswa. Adapun jumlah penghuni Gedung saat ini 316 mahasiswa, yang terdiri dari Zona Bahasa lantai 3, mahasiswa semester 5-6, semester 7-8, pengurus DEMA, Staf Direktorat Kepengasuhan dan Dosen.

Fasilitas Gedung

Untuk mendukung berjalannya Disiplin Mahasiswa Santri di Universitas Darussalam Gontor maka dibutuhkan fasilitas-fasilitas setiap Gedung, adapun fasilitas yang ada di gedung Asrama Utsman bin Affan sebagai berikut; 1. Satu Lapangan Badminton, 2. Satu lapangan multifungsi, 3. Tiga Mushala,

Selengkapnya
Struktur Pengurus Asrama

Asrama sebagai tempat berkaktifitas mahasiswa selama 24 jam, Perlu diadakan adanya tata tertib didalam asrama dan perlu adanya pelaksana dalam hal ini. Maka dibentuk sebuah pengurus asrama guna menjaga ketertiban asrama. Berikut struktur pengurus asrama Utsman Bin Affan :

Selengkapnya
Kegiatan Asrama

Kehidupan 24 jam di Asrama perlu dihidupkan agar terjadi dinamika didalamnya. Maka adanya penugasan dari pengurus asrama, dituntut untuk menghidupkan asramanya dengan melakukan kegiatan berdasarakan 5 olah yang menjadi landasan kegiatan  mahasiswa UNIDA Gontor yaitu berupa:

Selengkapnya
Program Kerja

Agar terkonsep dan tertata dalam pengelolaan kegiatan di asrama maka pengurus asrama diarahkan untuk membuat dan melaporkan program  kerjanya setiap satu bulan sekali kepada dewan asrama. Beberapa program kerja yang diajukan oleh pengurus asrama Utsman Bin Affan :

Selengkapnya