Direktorat Kepengasuhan

Asrama Ali Bin Abi Thallib

ASRAMA ALI BIN ABI THALLIB


HDD_0090
SEKILAS TENTANG GEDUNG

Gedung Ali bin Abi Thalib merupakan gedung keempat yang berdiri di Universitas Darussalam Gontor. Luas gedung ini adalah 2376 m2. Gedung ini didirikan pada bulan Juni 2016 awal, selesai didirikan pada bulan Desember 2016 dan masih berfungsi hingga saat ini. Sumber dana pembangunan gedung ini didapatkan dari KEMENPERA (Kementrian Perumahan Rakyat) sebesar 15 miliar. Asrama ini memiliki 4 lantai dan 92 kamar yang sanggup menampung  330 mahasiswa. Adapun jumlah penghuni Gedung saat ini untuk lantai 3 dan 4 berjumlah 188 mahasiswa (Strata 1). Sementara lantai 1 ditempati oleh dosen, kamar pengurus asrama, kantor pengurus asrama, mahasiswa doctoral. Lantai 2 oleh mahasiswa pascasarjana.


Fasilitas Gedung

Untuk mendukung berjalannya Disiplin Mahasiswa Santri di Universitas Darussalam Gontor maka dibutuhkan fasilitas-fasilitas setiap Gedung, adapun fasilitas yang ada di gedung Ali bin Abi Thalib sebagai berikut; 1. Satu Hall multifungsi, 2. Tiga Mushala, 3. Dua kamar mandi perkamar,

Selengkapnya
Struktur Pengurus Asrama

Asrama merupakan tempat berkaktifitas mahasiswa, Perlu adanya penerapan sebuah tata tertib didalam asrama dan perlu adanya pelaksana dalam hal ini. Maka dibentuk sebuah pengurus asrama guna menjaga ketertiban asrama. Berikut struktur pengurus asrama Ali Bin Abi Thalib :

Selengkapnya
Kegiatan Asrama

Kehidupan di asrama perlu dihidupkan pada setiap asrama guna menciptakan suasana yang mendukung untuk memicu semangat belajar mahasiswa . Oleh karena itu pengurus asrama ditugaskan untuk menghidupi asramanya dengan membuat kegiatan yang melibatkan banyak mahasiswa didalam kegiatan tersebut.

Selengkapnya
Program Kerja

Konsep kerja yang tersruktur dan tertata dalam pengelolaan kegiatan harus dijalankan didalam asrama, maka pengurus arama diarahkan untuk membuat dan melaporkan program  kerjanya setiap satu bulan sekali kepada penanggung asrama dari Direktorat Kepengasuhan. Beberapa program kerja yang diajukan :

Selengkapnya