Direktorat Kepengasuhan

Asrama Abu Bakar Ash Shidiq

ASRAMA ABU BAKAR ASH SHIDIQ

DCIM100MEDIADJI_0052.JPG

SEKILAS TENTANG GEDUNG

Gedung Abu Bakar Ash Shiddiq merupakan gedung pertama yang berdiri di Universitas Darussalam Gontor. Luas gedung ini adalah 2376 m2. Gedung ini didirikan sekitar tahun 2009-an, penyelesaian pembuatannya selama satu tahun dan masih berfungsi hingga saat ini. Sumber dana pembangunan gedung ini didapatkan dari KEMENPERA (Kementrian Perumahan Rakyat). Asrama ini memiliki empat lantai dan 46 kamar yang sanggup menampung sekitar 446 mahasiswa (kapasitas), setiap kamar memiliki kapasitas yang berbeda-beda sesuai dengan ukuran kamar dan penggunaannya. Adapun jumlah penghuni Gedung saat ini 382 mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa semester 1-2, semester 3-4 dan pengurus asrama semester 5-6.

Fasilitas Gedung

Untuk mendukung berjalannya Disiplin Mahasiswa Santri di Universitas Darussalam Gontor maka dibutuhkan fasilitas-fasilitas setiap Gedung, adapun fasilitas yang ada di gedung Asrama Abu Bakar Ash Shidiq sebagai berikut; 1. Satu Lapangan Futsal, 2. Satu Lapangan Voly, 3. Satu Lapangan Badminton, 4. Satu lapangan multifungsi,

Selengkapnya
Struktur Pengurus Asrama

Asrama yang merupakan tempat berkaktifitas mahasiswa selama 24 jam, Perlu diterapkan sebuah tata tertib didalam asrama dan perlu adanya pelaksana dalam hal ini. Maka dibentuk sebuah pengurus asrama guna menjaga ketertiban asrama. Berikut struktur pengurus asrama Abu Bakar Ashidiq :

Selengkapnya

Kegiatan Asrama

Dinamika kehidupan di asrama perlu dihidupkan didalam setiap asrama guna menciptakan miliu yang mendukung untuk semangat belajar mahasiswa yang tinggal didalamnya. Oleh sebab itu pengurus asrama dintutut untuk menghidupi asramanya dengan melakukan kegiatan berdasarakan 5 olah yang menjadi dasar kegiatan mahasiswa yang harus dilakukan  yaitu:

Selengkapnya
Program Kerja

 Konsep yang tersruktur dan tertata dalam pengelolaan kegiatan harus dijalankan didalam asrama, maka pengurus arama diarahkan untuk membuat dan melaporkan program  kerjanya setiap satu bulan sekali kepada penanggung asrama dari Direktorat Kepengasuhan. Beberapa program kerja yang diajukan :

Selengkapnya